Monday, March 23, 2009

Estetika Car

Estetika Show Car

Mobil dengan modifikasi ekstrim show car biasanya hanya digunakan untuk perlombaan dan dipajang. Maka jangan heran bila mobil-mobil seperti ini tidak akan terasa nyaman dikendarai. Penggemar modifikasi ekstrim show car tidak mempedulikan kenyamanan, tapi estetika. Kepuasan yang diperoleh bukan hanya saat mengendarainya, tapi saat orang memberikan komentar dan berdecak kagum.

Berbeda dengan elegan dan sport yang terbatas pada mobil-mobil tertentu, modifikasi tipe ini dapat menggunakan semua jenis mobil, termasuk mini bus, truk dan pick up. Itu karena modifikasi ekstrim show car mengandung unsur gila, dimana yang tidak mungkin, bisa menjadi mungkin. Misalnya, ada televisi di dalam lampu atau ada akuarium dalam mobil. Kunci keberhasilan show car adalah harus dapat menarik perhatian banyak orang.

Menurut Parin, mobil seperti ini kebanyakan bukan untuk dipakai, tapi untuk perlombaan. Wajar bila tingkat kesulitan dalam memodifikasinya lebih tinggi, karena merombak semua unsur, baik interior maupun eksterior, bahkan membutuhkan biaya sampai ratusan juta rupiah. Ini hanya dilakukan oleh orang yang benar-benar gila akan modifikasi.

Itulah yang di lakukan oleh Henry Dian P. Setiap melihat mobil Henry, orang pasti akan bertanya-tanya, mobil apakah itu? Tak tanggung-tanggung, Henry memotong atap BMW 318i E46 sehingga terbuka lebar. Semenjak SMA, pengelola bengkel Dian Mobil ini sudah mulai suka memodifikasi mobil, Seiring perjalanan waktu, Henry kerap mengikuti ajang pameran dan kontes mobil modifikasi. Awalnya, ia ikut pamerar modifikasi di kategori cat. Semenjak itu iapun mulai tertarik lebih dalam di bidang modifikasi mobil. “Pertama kali saya mencoba eksperimen cat, dan dari situ saya semakin tertarik untuk meng-explore segalanya. Ternyata banyak sisi yang bisa diungkap dari sebuah mobil

Estetika Car

Estetika Show Car

Mobil dengan modifikasi ekstrim show car biasanya hanya digunakan untuk perlombaan dan dipajang. Maka jangan heran bila mobil-mobil seperti ini tidak akan terasa nyaman dikendarai. Penggemar modifikasi ekstrim show car tidak mempedulikan kenyamanan, tapi estetika. Kepuasan yang diperoleh bukan hanya saat mengendarainya, tapi saat orang memberikan komentar dan berdecak kagum.

Berbeda dengan elegan dan sport yang terbatas pada mobil-mobil tertentu, modifikasi tipe ini dapat menggunakan semua jenis mobil, termasuk mini bus, truk dan pick up. Itu karena modifikasi ekstrim show car mengandung unsur gila, dimana yang tidak mungkin, bisa menjadi mungkin. Misalnya, ada televisi di dalam lampu atau ada akuarium dalam mobil. Kunci keberhasilan show car adalah harus dapat menarik perhatian banyak orang.

Menurut Parin, mobil seperti ini kebanyakan bukan untuk dipakai, tapi untuk perlombaan. Wajar bila tingkat kesulitan dalam memodifikasinya lebih tinggi, karena merombak semua unsur, baik interior maupun eksterior, bahkan membutuhkan biaya sampai ratusan juta rupiah. Ini hanya dilakukan oleh orang yang benar-benar gila akan modifikasi.

Itulah yang di lakukan oleh Henry Dian P. Setiap melihat mobil Henry, orang pasti akan bertanya-tanya, mobil apakah itu? Tak tanggung-tanggung, Henry memotong atap BMW 318i E46 sehingga terbuka lebar. Semenjak SMA, pengelola bengkel Dian Mobil ini sudah mulai suka memodifikasi mobil, Seiring perjalanan waktu, Henry kerap mengikuti ajang pameran dan kontes mobil modifikasi. Awalnya, ia ikut pamerar modifikasi di kategori cat. Semenjak itu iapun mulai tertarik lebih dalam di bidang modifikasi mobil. “Pertama kali saya mencoba eksperimen cat, dan dari situ saya semakin tertarik untuk meng-explore segalanya. Ternyata banyak sisi yang bisa diungkap dari sebuah mobil

Sunday, March 22, 2009

Modifikasi motor dengan limbah MogeMotor hasil modifikasi limbah moge

Modifikasi motor dengan Limbah Moge

JAKARTA, SABTU - Memodifikasi motor, ternyata tak hanya menambahnya dengan tambahan ornamen baru. Limbah motor gede (moge) pun bisa digunakan untuk mempercantik motor. Adi, owner Berkat Motor berbagi tips untuk Anda yang tertarik 'mengawinkan' limbah moge dengan motor kesayangan.

"Limbah moge yang dimaksud, seperti aplikasi pelek, ban, kaki-kaki selain pelek, misalnya cakram, rem, swing arm dan shock breaker nya," kata Adi yang ditemui di tengah ajang Otobursa 2008, di Parkir Timur, Senayan, Jakarta, Sabtu (10/5).

Moge, yang dikenal sebagai motor berbody besar, limbahnya tak hanya bisa digunakan untuk memodifikasi motor seperti Honda Tiger, Yamaha Scorpio, Kawasaki Ninja dan sejenisnya. "Motor bebek juga bisa, tinggal nanti kita adjust di sana sini, yang sesuai gimana," tambah dia.

Limbah-limbah moge itu langsung diimpor dari Singapura, Australia dan Amerika Serikat. Saat ini, lanjut Adi, harga limbah moge tengah mengalami kenaikan hingga 30 persen. Berapa biaya yang dibutuhkan untuk memodifikasi motor dengan limbah moge? "Minim Rp 11 juta, untuk kaki-kakinya saja. Kalau spec-nya lebih tinggi lagi, ya harganya mahal lagi," katanya.

Tips dari Adi bagi yang ingin memodifikasi motor dengan limbah moge, pertama, mengetahui aliran yang diinginkan. Misalnya, sport, sport touring, chopper atau klasik. Kedua, setelah mengetahui aliran, sesuaikanlah dengan budget dan kocek yang Anda siapkan. Selanjutnya, serahkan kepada sang modifikator yang akan menyulap tampilan motor Anda. "Pokoknya, tahu aliran, budgetnya berapa kita (modifikator) tahu, nanti kita yang akan menyesuaikan," ujar Adi

teknik otomotif

Teknik Otomotif

Mesin Otomotif mempunyai 2 konsentrasi, yaitu Teknik Otomotif (TO) dan Teknik Alat Berat (TAB) :

1. Konsentrasi Teknik Otomotif (TO)
membekali lulusannya dengan kompetensi bidang otomotif dikombinasikan dengan manajemen otomotif untuk memenuhi kebutuhan tenaga ahli madya di bidang servis dan perawatan. Keahlian lulusan dari Program Studi Teknik Otomotif (TO) adalah memiliki kompetensi di bidang otomotif yang meliputi: engine, power train, chassis, body dan electrical serta pengetahuan manajemen perbengkelan, manajemen part, manajemen SDM. Lulusan dapamenjadi Service Advisor, Supervisor, Instruktur, Sales Engineer, Surveyor, Estimator, Part Koordinator dan dapat bekerja di industri manufaktur otomotif.

Fasilitas Laboratorium:

1. Lab. Engine
2. Lab. Power Train
3. Lab. Chassis
4. Lab. Automotive Electrical
5. Lab. Role Play : Service Advisor dan Kepala Regu
6. Konsentrasi Teknik Otomotif (TO)

2. Konsentrasi Teknik Alat Berat (TAB)
Membekali lulusannya dengan kemampuan bidang perbaikan dan perawatan alat berat (Escavator, Dump truck, Back hoe, Bulldozer dan lain-lain)
Teknik Alat Berat menitikberatkan kegiatan pada pendidikan ketrampilan dan ketelitian dengan sarana memadai dan dukungan industri alat berat
Astra serta pola link & match, menjadikan lulusan TAB sebagai tenaga kerja handal dalam perbaikan dan perawatan alat berat.

Fasilitas Laboratorium:
1. Lab. Pneumatik Hidrolik
2. Autotronics
3. Workshop (Polman & Industri alat berat Astra)  Kerjasma dengan PT.United Tractor ( UT )